Bersaing dengan Ribuan Siswa, IMMIM Raih Enam Medali RPSC 2015

Prestasi santri Pesantren IMMIM Putra Makassar di bidang sains dan ilmu sosial patut dibanggakan. Baru-baru ini, tanggal 14 – 15 Februari 2015, Tim Pesantren IMMIM Putra Makassar yang terdiri dari 9 orang SMP dan 16 orang SMA-MA berhasil meraih enam medali dalam ajang kompetensi sains bergengsi Ranu Prima Science Competition (RPSC) yang diikuti oleh 1000-an siswa-siswi SD dan SMP serta 3000-an orang siswa-siswi SMA.

Total enam medali yang diraih santri IMMIM pada lomba kali ini terdiri dari dua medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu. Dua medali emas berhasil diraih oleh Rahmat Esar, santri kelas VIII A, pada bidang Fisika SMP dan Matematika SMP. Medali perak diraih oleh Nur Ahmad Khatim, santri kelas VIII A, pada bidang Biologi SMP dan oleh tim SMA IMMIM (Yusril Irgi Wafir, Ahmad Azmul Asmar, Riswanda, Firdaus Nurfaizi, Azka Fazaka R., Daffa Ath Naufal, dan Muh. Albar – santri kelas X). Dua medali perunggu lainnya, diraih oleh Yusril Irgi Wafir, santri kelas X, pada bidang Fisika SMA, dan oleh tim SMP IMMIM (M. Irsyadul Abhaj A., Muh. Rafly, dan Khaeruddin Sarwan).

“Prestasi ini membanggakan dan perlu ditingkatkan”, komentar kepala sekolah SMA Pesantren IMMIM, Drs. Mursyid. Prestasi ini diraih setelah Unit Pendidikan Pesantren IMMIM Putra Makassar memperkuat pembinaan ilmu sains dan sosial melalui sub unit Tim Penajaman Keilmuan MAFIKIB (Matematika, Astronomi,¬†Fisika, Kimia, Informatika, dan Biologi) dan GOSEK (Geografi, Sosiologi, Ekonomi, dan Kebumian). “Ke depannya, kami berharap prestasi ini dapat ditingkatkan melalui pola pembimbingan rutin, terarah, dan mandiri, yang sedang kami usung”, ujar Mansur Maturidi, Koordinator Tim Penajaman ini.

Ditanyai pesan untuk santri-santri yang lain, perwakilan para jawara ini berpesan “Janganlah berusaha 100%, berusahalah 1000% agar Anda dapat yang 100%-nya” – ¬†Asmar. Pesan yang lain, “Pantang biduk surut ke pantai, jangan menyerah untuk berprestasi” – Esar.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *