IMMIM Juara 1 LKTI Fisika Tepat Guna GRAVITASI UNM 2016

5-12 November 2016, Nur Ahmad Khatim (Naim) dan Muhammad Farhan Aziz (Farhan) turut berpartisipasi di ajang kompetisi bidang Fisika Tepat Guna  Gebyar Civitas Fisika (GRAVITASI) yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Negeri Makassar dan berhasil meraih Juara 1, mengalahkan puluhan pesaingnya dari berbagai daerah di Sulawesi.

Didampingi Nur Ahmad Syahid S.T. (Nas), pembimbing karya teknologi tepat guna sekaligus koordinator tim penajaman MAFIKIB Pesantren IMMIM Putra Makassar, melalui tahap seleksi abstrak Naim & Farhan dapat meloloskan abstrak karyanya dan diundang sebagai finalis untuk mempresentasikan karya teknologi yang sudah dibuatnya “Alhamdulillah mendapatkan Juara 1, pemaparan presentasi karya oleh Farhan & Naim sangat baik, sehingga juri pun sangat tertarik & tidak memberikan satupun komentar negatif”, komentar Nas.

Disamping mengikuti lomba fisika teknologi tepat guna, Naim pun mengikuti salah satu lomba GRAVITASI lainnya yaitu lomba olimpiade fisika tingkat SMA se-Sulawesi. Naim melaju mantap dari babak penyisihan ke babak-babak selanjutnya di kompetisi itu. Sehingga mendapatkan slot ke final yang berjumlah hanya 5 orang peserta dari ratusan peserta. Namun hasilnya kurang memuaskan hanya bisa meraih peringkat 5. “Harapan kedepannya bisa lebih dimaksimalkan  lagi, Naim sekarang masih duduk di kelas X & besar kesempatan untuk tahun selanjutnya bisa merebut juara”, tambah Nas.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *