KASPER : Wajah Baru Pengurus dengan Semangat Baru

Organisasi  adalah wadah lahirnya jiwa- jiwa pemimpin hebat. Di balik sepak terjang sebuah organisasi yang sangat kompleks , membentuk serta mendidik mental pemimpin yang tangguh dan bertanggung jawab kedepannya yang akan sangat berpengaruh baik di dalam organisasi tersebut maupun terhadap perannya di masyarakat.

Sebegitu besarnya kah peran organisasi di lingkungan masyarakat?

 Ya, dengan organisasi perbedaan yang beragam dapat disatukan dan  tujuan yang berbeda-beda bisa disamakan dengan adanya tatanan sebuah organisasi yang terstruktur dengan baik. Peran ketua beserta seluruh jajaran dan anggota yang secara konsisten bekerja sama memecahkan berbagai problematika kedepannya.

Untuk itulah peran pemimpin dalam organisasi tersebut  harus selalu diperbarui  dan diwariskan agar tercipta kondisi sebuah organisasi yang baik dan berkesinambungan, tidak hanya focus terhadap 1 angkatan saja tetapi bias diteruskan oleh angkatan-angkatan setelahnya.

Dalam hal ini, untuk menunjukkan eksistensi KASPER Community terus memperbarui sistem kepemimpinannya secara turun temurun. Hal ini terlihat sebagaimana peristiwa serah terima jabatan dari pengurus organisasi KASPER masa jabatan tahun 2015/2016 kepada pengurus baru organisasi KASPER dengan pengurus tahun 2016/2017. Kandidatnya  Amril Nur Ismail dan Muh. Izzulhaq Fiqri, keduanya merupakan  santri kelas XII,  pada jum’at malam (19/11) dipilih secara langsung oleh seluruh anggota.

                Setelah pemaparan Visi dan Misi calon ketua diikuti dengan pertanyaan dari anggota KASPER yang hadir mulai dari kelas IX, X, XI, dan XII , pemilihan secara langsung dilakukan dengan sistem voting. Pertanyaan yang diajukan oleh anggota yang hadir pun beragam, namun yang menjadi fokusnya adalah masalah konsistensi kepengurusan. Hal ini disadari oleh anggota bahwa semangat untuk tetap konsisten serta bekerja secara berkesinambungan dan bertanggung jawab merupakan hal yang sangat penting dan yang paling sulit dipertahankan dalam sebuah organisasi.

Setelah sesi pertanyaan maka dimulailah sesi pemilihan. Dari hasil pemilihan secara langsung tersebut, terpilihlah  Amril Nur Ismail sebagai ketua pengurusan KASPER Community masa jabatan 2016/2017 dan Muh. Izzulhaq fiqri secara otomatis menjadi wakilnya.

Pelantikan Ketua KASPER sendiri dihelat pada hari Jum’at malam (26/11) dirangkaikan dengan acara makan bersama alumni serta pengurus KASPER. “Perpindahan jabatan bukan ajang untuk membuktikan kepengurusan mana yang paling baik, tetapi adalah sarana untuk mendedikasikan diri sepenuh hati terhadap jalannya KASPER ke depan” Ujar Miftah, ketua KASPER masa jabatan 2015/2016.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *