MA Pesantren IMMIM Juara dan Mendapatkan Piala Bergilir Kembali dalam Ajang Mathematics Event XIX UNHAS

Mathematics Event XIX adalah sebuah ajang lomba Matematika tingkat SD, SMP, SMA Sederajat yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas MIPA Universitas Hasanuddin (UNHAS). Mathematics Event (ME) yang telah terselenggara sejak tahun 2000 telah melahirkan banyak juara, baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA.

ME memiliki 5 tahap penyeleksian hingga masuk ke babak final, dengan banyaknya tahap ini lomba berlangsung sangat kompetitif. Tahap penyisihan berlangsung pada tanggal 1 Maret 2019 di Gedung Baruga A.P. Pettarani UNHAS sedangkan tahap semi-final dan final pada tanggal 2-3 Maret 2019 Gedung Pertemuan Ilmiah UNHAS, Makassar..

Pada babak final tingkat SMA mempertemukan MA Pesantren IMMIM dengan 2 perwakilan dari SMA Katolik Rajawali. Babak Final berlangsung sangat seru setelah sesi presentase dilanjutkan dengan matrix game dengan saling kejar-kejaran nilai, adu cepat tepat dalam menjawab soal matematika yang disiapkan panitia.

Rahmat Esar dari MA Pesantren IMMIM keluar sebagai Juara 1 sekaligus memperoleh kembali Piala Bergilir seperti yang didapatkannya tahun lalu. Rahmat Esar mengakui bahwa apa yang dia dapatkan kali ini tidak luput dari kerja keras,do’a, dan dukungan dari orang tua, teman-teman serta guru yang selalu memberi support dan dukungan penuh.

Penyerahan Piala Bergilir Mathematics Event XIX tingkat SMA oleh Bapak Ketua Departemen Matematika FMIPA UNHAS

Para Juara Mathematics Event XIX Tingkat SMA Sederajat

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *