Menyambut Muharram, Santri IMMIM Boyong Piala Juara 1 Nasional Lomba Matematika OPTIKA 2016 Se-Madrasah

Kabar baik datang dari tim utusan pesantren yang sedang berkompetisi di Jakarta. Santri-santri binaan Tim Penajaman Keilmuan Sains dan Sosial (MAFIKIB) Pesantren IMMIM Putra Makassar berhasil mengungguli tim utusan madrasah-madrasah lain secara dramatis setelah sebelumnya tertinggal jauh di babak-babak awal kompetisi matematika nasional OPTIKA yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, 1 Oktober 2016 kemarin.

Tim jagoan MAFIKIB yang didalangi Rahmat Esar, Yusril Irgi, dan Nur Ahmad Khatim serta didampingi pembinanya Kak Mushaddiq dan Ust. Ibnu Hartomo berhasil meraih peringkat pertama lomba OPTIKA yang rutin diadakan tiap tahun ini. Prestasi ini bukan yang pertama kalinya. Tahun lalu, tim Pesantren IMMIM Putra ini juga meraih juara yang sama dan telah membuktikan prestasi konsisten santri IMMIM Putra bukan hal yang kebetulan.

“Semoga prestasi ini bisa kita pertahankan… dan yang paling penting, ini kado spesial untuk keluarga besar pesantren IMMIM di momen Tahun Baru Muharram. Kita percaya prestasi ini tidak semata karena usaha dari tim kita yang luar biasa. Berkah dari doa-doa para asatidz di ma’had, adik-adik santri, para alumni, dan restu dari orang tua dan keluarga Esar, Naim, dan Irgi di rumah-lah yang membuat ini semua bisa terwujud”, tutur Ust. Ibnu.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *