Pesantren IMMIM Meraih Juara 1 Pada Lomba Matematika Prisma 19

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar menggelar kegiatan yang bertaraf Nasional. Perhelatan yang bertajuk Prisma 19 (Proyeksi Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa Matematika tahun 2019) siap diselenggarakan di berbagai rayon di seluruh Indonesia.

Lomba Matematika Nasional ini terdiri dari beberapa tahap. Yaitu tahap penyisihan rayon, tahap penyisihan nasional, tahap semifinal, dan tahap final.

Tahap penyisihan rayon akan dilaksanakan di 55 titik yang telah ditentukan panitia di seluruh indonesia. Sedangkan tahap selanjutnya akan dilaksanakan di Kampus Unismuh Makassar.

Tahap penyisihan Rayon dilaksanakan pada 13 Januari 2019 sampai 16 Februari 2019. Sedangkan tahap penyisihan nasional, tahap semifinal dan tahap final dilaksanakan pada 23 Februari 2019 sampai 25 Februari 2019.

Tahap final mempertemukan tiga sekolah yakni dari SMA Islam Athirah Bone, MA Pesantren IMMIM, & SMA Negeri 17 Makassar. Alhamdulillah MA Pesantren IMMIM yang beranggotakan Rahmat Esar Salsabil & Nur Ahmad Khatim keluar sebagai juara 1 untuk tingkat SMA/sederajat dan memperoleh Piala Bergilir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Para Pemenang Lomba Prisma 19 UNISMUH Tingkat SMA/sederajat se-Nasional

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *