Profil Alumni: Andi M. Ahsan

Andi M. Ahsan Mukhlis, S.T., M.Eng. merupakan salah seorang alumnus Pesantren IMMIM yang meraih banyak prestasi, di antaranya: Juara II Lomba Penataan Kawasan Pedesaan Lestari oleh Ditjen Penataan Ruang Kementerian PU pada tahun 2013 dan menerima beasiswa Santri Besprestasi Kementerian Agama pada jenjang S1 dan beasiswa Fastrack DIKTI pada jenjang S2.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Pondok Pesantren Modern Pendidikan Al-Quran Putera IMMIM, dia diterima di Universitas Gadjah Mada Fakultas Teknik Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota. Alumnus tahun 2008 ini juga cukup aktif berorganisasi, baik pada saat kuliah maupun setelah memegang gelar sarjana. Mulai dari HMJ Teknik Perencanaan WIlayah dan Kota UGM, BEM KMFT UGM, IAPIM PD Yogyakarta hingga CSS MoRA Nasional.

Ahsan, sapaan akrabnya, saat ini bekerja di PT. Jababeka Tbk pada bagian Infrastruktur Makro. Ke depan, dia merencanakan untuk mempunyai bisnis mandiri yang bergerak di bidang properti dan crafting.

Kepada para santri yang sedang mondok di Pesantren IMMIM, Ahsan berpesan untuk selalu berpegang teguh pada prinsip dan “ngotot” dalam mengejar impian, ciptakanlah lingkungan yang membuatmu bisa berkembang..ingat kitalah yang menciptakan lingkungan untuk berubah bukan menunggu lingkungan yang merubah kita.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *