Santri SMP IMMIM Putra Wakili Kota Makassar di Ajang OSN “SMA” Tingkat Propinsi

Pengumuman hasil seleksi OSN Tingkat SMA se-Kota Makassar yang dirilis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar awal Maret lalu kembali membawa angin segar bagi Pesantren IMMIM Putra. Pasalnya, salah satu santri jagoan MAFIKIB, Rahmat Esar yang sekarang duduk di kelas IX, kembali diikutkan mewakili Pesantren IMMIM Putra di ajang bergengsi tersebut.

“Berbeda dengan tahun lalu, Esar kini diikutkan untuk bersaing dengan siswa SMA/MA. Meski masih SMP, kemampuan Esar di bidang matematika sangat luar biasa. Kami mau memberi Esar pengalaman bertanding di tingkat SMA”, ungkap Ust. Ibnu Hartomo Hakim, Kepala Tim MAFIKIB Pesantren IMMIM.

seleksi osn makassar

Di ajang seleksi OSN Tingkat SMA Kota Makassar Tahun 2016 ini, tim MAFIKIB mengutus dua santri SMP-nya, Rahmat Esar (kelas IX, bidang Matematika) dan Nur Ahmad Khatim (kelas IX, bidang Fisika) untuk menggali pengalaman. Alhasil, Esar berhasil lolos dan berada di peringkat 3 sedangkan Khatim harus puas tahun ini di peringkat 9 kota Makassar. Selain mereka berdua, siswa SMP 25 Makassar, Muh. Farhan Husain, yang juga putra dari Ust. Husain yang mengajar Fisika di Pesantren IMMIM Putra, lolos OSN Tingkat SMA Kota Makassar di bidang Fisika, bahkan berada di peringkat 1. “Ke depannya, kita akan meningkatkan pola pembinaan santri di MAFIKIB agar dapat mengharumkan almamater. Lebih jauh, kita mau menunjukkan bahwa santri itu bukan hanya karimah akhlaknya dan sehat jasmaninya, tapi juga luas wawasannya”, lanjut Ust. Ibnu.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *