Tim Jinggol IMMIM Putra Raih Beragam Juara IASC 2016

Tim Ekskul Pramuka Pesantren IMMIM, Jinggol Scout baru-baru ini mengikuti lomba pramuka Ikhwan Akhwat Scout Competition (IASC) II Tahun 2016 di Perkemahan Pesantren Mahasiswa UMI Darul Mukhlisin Padanglampe Kabupaten Pangkep dan berhasil meraih beberapa juara, diantaranya Juara 3 LKBB, Juara 1 Dekripsi Sandi, dan Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris.

Pengalaman jinggol

Prestasi ini adalah prestasi pembuka yang diraih tim Jinggol Scout di masa bakti 2015/2016, satu bulan pasca pelantikannya di bulan Februari kemarin. “Semoga 2 tahun yang akan datang tim Jinggol Scout IMMIM dapat memenangkan lebih banyak cabang lomba IASC dari tahun kami ini”, ungkap salah satu anggota Jinggol, Muh. Aldy Gusti Arieska. “Lomba ini sangat seru. Kita juga dapat banyak kenalan dari sekolah-sekolah lain”, tambah Jamal Ruslan.

IASC II berbentuk Kemah Lomba Penegak antar SMA se-Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Racana Kampus Islami UMI Makassar. Kegiatan ini sendiri bertujuan menguji dan mengevaluasi sejauh mana perkembangan efektifitas dan efisiensi pembinaan peserta didik sebagai anggota pramuka dalam meningkatkan pola pikir dan keterampilan.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *