Sarlin mempresentasikan judul “Flipped Classroom Learning Model in Teaching Writing in an Indonesian Modern Islamic Boarding School” di depan tim penguji Ujian Promosi Doktor, Program Pascasarjana UNM.

Ujian Promosi Doktor ini digelar via daring menggunakan aplikasi zoom meeting, Selasa (24/1/2023) kemarin.

Tim Penguji Ujian Promosii Doktor tersebut dipimpin oleh Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan PPs UNM (Prof. Dr.Baso Jabu, M.Hum) sekaligus sebagai tim penguji. Nama-Nama Tim Penguji Promosi Doktor yaitu Prof. Drs. Muhammad Basri, MA., Ph.D. (Ketua Program Studi S3 Pendidikan Bahasa Inggris UNM), Prof. Dr. Syarifuddin Dollah, M.Pd., (Promotor), Dr. Sahril, M.Hum. (Co-Promotor), Prof. Dr. Baso Jabu, M.Hum (Penguji Internal), Prof. Amirullah, S.Pd., M.Ed., Ph.D (Penguji Internal), Dra. Nasmilah, M.Hum., Ph.D. (Penguji Eksternal).

Dalam pemaparannya, Sarlin mempresentasekan hasil temuannya “Islamic Flipped Classroom Learning (IFCL) Model”.

Menurutnya Sarlin, Islami Flipped Classroom Learning (IFCL) Model adalah sebuah model pembelajaran berbasis praktek-praktek nilai-nilai ke-Islaman sebagai terobosan baru dari model pembelajaran flipped classroom yang sudah ada.

Sarlin memaparkan bahwa Penelitian ini berkontribusi untuk mendukung keberadaan model pembelajaran flipped classroom dalam konteks Pesantren Modern, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Pesantren di Indonesia khususnya dalam pembelajaran Bahasa Inggris.

Sarlin, akhirnya dapat meyakinkan tim penguji Ujian Promosi Doktor dan dinyatakan LULUS dengan Nilai Rataan 3.98 (A).

Selanjutnya Kepala SMA/MA Pesantren IMMIM Putra Makassar, yang berasal dari Pulau Kalaotoa, pulau terpencil di Kepulauan Selayar ini Raih Gelar Doktor dalam Bidang Pendidikan Bahasa Inggris PPS UNM.