Profil PESANTREN

 

Pesantren Modern Pendidikan Al-Qur’an IMMIM Putra merupakan lembaga pendidikan yang sudah sejak awal berdirinya berusaha menghasilkan alumni yang peduli terhadap masjid dan senantiasa menjaga persatuan umat. Misi ini sangat sesuai dengan tujuan Bapak H. Fadeli Luran sebagai pendiri IMMIM. Oleh karena itu, dalam kesehariannya, santri IMMIM Putra dididik agar mampu mandiri, tegar, cerdas, dan memiliki social awareness yang tinggi.

Pesantren IMMIM Putra telah resmi berdiri sejak tahun 1975. Mengawal misi organisasi kemasjidan IMMIM, pesantren merupakan salah satu garda terdepan untuk membangun cita-cita mulia para leluhur kita. Untuk itu, kami terus berupaya untuk menyediakan pola pembinaan santri yang menjunjung tinggi motto Bersatu dalam Akidah, Toleransi dalam Furu’iyah dan Khilafiyah. Semoga kita semua senantiasa diberi kemudahan dan semangat mengabdi untuk umat.

VISI MISI

“Terwujudnya Pondok Pesantren yang Menghasilkan Insan Kader Intelek Ulama dan Ulama Intelek Menuju Generasi yang Berkomitmen Tinggi Terhadap Kemakmuran Masjid dan Persatuan Umat”

Menyelenggarakan sistem pengelolaan pondok pesantren berbasis manajemen kualitas islami guna menjamin dan menciptakan rasa puas dan bahagia pada segenap insan pondok dan umat.

Mengembangkan sistem pendidikan pondok pesantren dengan menyeimbangkan antara pendidikan islam berbasis IMTAQ dengan pendidikan umum berbasis IPTEK guna memperoleh keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat.

Melaksanakan proses pendidikan yang berorientasi pada pengembangan kehandalan dan kecakapan hidup santri serta berdaya saing tinggi sebagai rahmatan lil 'alamin.

KURIKULUM Pembelajaran

  1. Pembelajaran e-learning (SMA/MA)
  2. Pembelajaran Multimedia
  3. Kurikulum K13 (Kementerian Pendidikan Nasional & Kementerian Agama)
  4. Kurikulum Pesantren

Program Penajaman

Akhlak Karimah
T4Q (Tahsin, Tilawah, Tadarrus, dan Tahfizhul Qur’an)
MAFIKIB (Matematika, Fisika, Kimia, IT, Biologi)
Bahasa Asing (Arab dan Inggris)
Ekstrakurikuler

kegiatan ekstrakurikuler

1. Olahraga
Sepak Bola, Sepak Takraw, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Renang, Bola Voli
2. Seni
Bela Diri (Tapak Suci, Karate, Taekwondo), Musik/Vokal
(Nasyid, Acapela, Vokal Grup, Marching Band & Marawis), Media Visual (Fotografi, Sinematografi, Jurnalistik), Seni Rupa (Sablon, Prakarya, Kaligrafi, Teater, dan Drama)
3. Paskibraka
4. Pramuka
5. Go Green (Kelompok Pecinta Lingkungan)
6. Enterpreneur