JAWARA MATEMATIKA PESANTREN IMMIM PADA GEOMETRI UNM 2017

2017-02-27 | Prestasi
gambar

Genius on Mathematics in Real Application atau biasa disebut GEOMETRI merupakan lomba matematika untuk Tingkat SD, SMP, SMA/MA/SEDERAJAT tingkat Sulsel-Bar dan Mahasiswa Se-Indonesia yang diadakan oleh himpunan mahasiswa matematika Universitas Negeri Makassar. Alhamdulillah di ajang kompetisi tersebut santri Pesantren IMMIM Putra mampu mendapatkan juara pada 2 kategori yaitu:

  • Juara 1 LCTM(Lomba Cepat Tepat Matematika) Individu untuk SMA sederajat
  • Juara 3 LCTM(Lomba Cepat Tepat Matematika) Grup untuk SMA sederajat

Jawara matematika IMMIM tersebut adalah Rahmat Esar pada kategori lomba individu & Nur Ahmad Khatim bersama Rahmat Esar juga pada kategori lomba grupnya. Meskipun selalu memimpin pada tahap penyisihan hingga semifinal kategori lomba grup sayangnya tim pesantren immim harus puas pada posisi 3 setelah dikalahkan oleh SMA Negeri 17 Makassar sebagai juara 2 & SMA Negeri 1 Barru sebagai juara 1. Sedangkan untuk kategori individu pada laga final yang mempertemukan kembali dengan sekolah yang sama yaitu MA Pesantren IMMIM, SMA Negeri 17 Makassar & SMA Negeri 1 Barru, Rahmat Esar berhasil meraihkemenangan mutlak dengan perolehan skor akhir 725 dengan dua sekolah lainnya masing-masing memperoleh nilai 190 & 90. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Tetaplah menginspirasi !

[caption id="attachment_623" align="aligncenter" width="600"] Esar & Naim beserta Tim Pembimbing Matematika Pesantren IMMIM[/caption]

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan