Pesantren IMMIM Mendominasi Juara Dan Membawa Pulang Piala Bergilir GEOMETRI 2018

2018-09-13 | Prestasi
gambar
Pesantren IMMIM Putra berhasil mendapatkan berbagai juara dan berhasil mendapatkan Piala Bergilir pada olimpiade Matematika GEOMETRI 2018 tingkat SD, SMP, dan SMA se-Sulawesi Selatan. Kegiatan yang dikenal dengan nama Genius on Mathematics in Real Application (Geometri) 2018, berlangsung 8-11 September 2018 dan digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Universitas Negeri Makassar (UNM). Adapun lomba dan kategori yang berhasil dimenangkan diantaranya:

Juara 1 Lomba Cepat Tepat Matematika Kategori Beregu atas nama Rahmat Esar dan Nur Ahmad Khatim. & Juara 2 Lomba Cepat Tepat Matematika Kategori Beregu atas nama Muh Asyraf Syarif dan Yan Akhra Pratama.

Juara 1 Lomba Cepat Tepat Matematika Kategori Individu atas nama Rahmat Esar. & Juara 2 Lomba Cepat Tepat Matematika Kategori Individu atas nama Muh Asyraf Syarif.

Rangking 1 Lomba Digit GEOMETRI atas nama Rahmat Esar.

Penyerahan Piala Bergilir 

Sekadar diketahui, kompetisi ini merupakan lomba tahunan yang diadakan HMJ Matematika FMIPA UNM guna meningkatkan jiwa kompetitif siswa, khususnya dalam bidang Matematika dalam rangka menciptakan pribadi yang unggul dalam prestasi. Ajang tersebut mengusung tema Eksponen “Educative Knowledgeable, Smart, and Persisten on Mathematics Event, dengan konsep negeri di atas awan. Pembukaan Geometri 2018 dilaksanakan di pelataran kampus FMIPA UNM yang dihadiri oleh Dekan FMIPA UNM Prof Abdul Rahman, Ketua Jurusan Matematika beserta jajarannya, warga Matematika FMIPA UNM serta peserta Geometri 2018. Sekitar 500 siswa siap berkompetisi pada kegiatan yang memiliki rangkaian event berupa pameran media pembelajaran dan lomba. Antara lain lomba media pembelajaran, LCTM, Digit, dan G-Dot.

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan