Dzikir dan Do'a dalam Rangka Hari Pahlawan Nasional Serta Peringatan Tahun Emas 50 Tahun TVRI Sulawesi Selatan

2022-12-14 | Agenda Pesantren, Kekampusan, Pendidikan, Info Sekolah
gambar

Kamis, 10 November 2022. 10 orang santri tahfidz Al Qur'an pondok pesantren modern pendidikan Al Qur'an IMMIM yang merupakan para huffaz Al Qur'an untuk tingkat SMP/ Tsanawiyah di pondok pesantren pendidikan Al Qur'an IMMIM putra Tamalanrea mendapatkan kesempatan yang sangat berharga sebagai undangan untuk mengikuti acara zikir dan do'a dalam rangka hari Pahlawan Nasional serta peringatan tahun emas 50 tahun TVRI Sulawesi Selatan, didampingi oleh Wakil direktur, ustadz Drs Mursyid, M.Pd serta pembina ekskul ustadz Drs. Mubarak Mustafa.

Acara tersebut ditayangkan secara live di TVRI Sulsel serta berbagai media sosial TVRI. Program acara zikir dan doa dihadiri oleh beberapa orang karyawan dan karyawati TVRI serta jamaah masjid Nurul Djamil TVRI Sulsel, selain itu juga hadir sebagai pembawa acara ustadz DR. H. Muhammadiyah Yunus MPd. MSos.I serta ustadz Arifuddin Lewa sebagai narasumber.

Sebelumnya para santri tahfidz tersebut diterima oleh Ketua Tim Perencana dan Pengendalian Produksi & Penyiaran Program, bapak M. Natsir dan Ketua Tim Perencana dan Pengendalian Produksi & Penyiaran Berita bapak Bahri.
Para santri tahfidz tersebut juga berkesempatan mengunjungi studio siaran serta studio berita dan mendapatkan penjelasan tentang proses peliputan berita, penulisan naskah berita dan editing berita.

Di hadapan kepsta TVRI Sulsel Jati Setyo Wahyu, Ustadz Mursyid menjelaskan bahwa pondok pesantren IMMIM Putra, sebagai lembaga pesantren modern pendidikan Al Qur'an, juga melaksanakan program tahfidz yang sudah berhasil melahirkan beberapa orang santri hafiz Al Qur'an 30 juz, termasuk diantaranya 9 orang yang baru saja diwisuda di tahun ini.

Selain sebagai hafiz Al Qur'an para santri juga diberi kesempatan mengenali pengetahuan umum sesuai bakat dan minat mereka, untuk mengetahui diantara mereka ada yang selain menjadi hafiz Al Qur'an juga mampu menguasai dunia penyiaran digital dan menjalani profesi penyiaran, baik sebagai content creator maupun untuk tampil di depan layar.

Alhamdulillah. Pihak pesantren IMMIM Putra sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti kegiatan ini dan mengetahui lebih banyak tentang profesi penyiaran.

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan