Rapat Koordinasi Launching Pesantren Ramah Anak

2023-06-13 | Uncategorized
gambar

Rabu, 31 Mei 2023. Pesantren IMMIM Putra Makassar menghadiri Rapat Koordinasi Launching Pesantren Ramah Anak yang dilaksanakan di Hotel Remcy, Panakukang, Makassar.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag , Kepala Dinas Sosial , Bappeda, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kepala Dinas Kesehatan Wilayah Sulawesi Selatan, Kab. Maros, dan Kab. Gowa.

Pondok Pesantren IMMIM Putra Makassar termasuk dalam salah satu anggota rapat yang di undang diwakili oleh wakil direktur Muhammad Hamzah S. Ag.
Keikutsertaan Pesantren IMMIM Putra pada kegiatan ini merupakan rekomendasi dari Kemenag Kota Makassar.

Penyusunan pedoman Pesantren Ramah Anak dimaksudkan untuk menjadi acuan bagi pengasuh dan pendiri pesantren, pimpinan pesantren, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk mengembangkan pesantrennya menjadi pesantren yang ramah anak dengan memberikan perlindungan dan memenuhi hak anak santri.

Insya Allah Pesantren IMMIM Putra Makassar sangat mendukung dan menjalankan Pesantren Ramah Anak sebagai model pendidikan berbasis agama yang ideal bagi tumbuh kembang anak, tidak ada kekerasan dan diskriminasi, bersih, sehat, hijau, inklusif dan nyaman, sehingga santri-santri lulusan pesantren mendatang menjadi generasi yang cerdas, religius, berakhlakul karimah, tangguh dan mampu menjawab tantangan era global 🤲

Beri Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan